Gowes Bersama Sesmenko Perekonomian, Walikota Madiun Mengajak Kunjungi Lapak Joglo Palereman

MADIUN – Bertepatan dengan kunjungan Sekretaris Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, Wali Kota Madiun Maidi mengajak berolahraga sepeda pagi sembari memperkenalkan lapak-lapak UMKM Kelurahan di Kota Madiun.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh Wali Kota Madiun, Sekretaris Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, Forkopimda di Wilayah Madiun, Wakil Wali Kota Inda Raya Ayu Miko Saputri, Sekda Rusdiyanto, Ketua TP PKK Yuni Setyawati Maidi, pimpinan OPD di lingkup Pemkot Madiun dan jajaran direksi Bulog Sub Divre Madiun.

Gowes bersama berawal dari Balai Kota Madiun, rombongan menempuh rute sepeda wisata menuju Lapak UMKM Kampung Pesona di Kelurahan Madiun Lor. Kemudian dilanjut menuju ke Kelurahan Kelun untuk singgah di Lapak UMKM Joglo Palereman. Kemudian acara dilanjutkan menuju ke Masjid Kuno Taman untuk mampir ke Lapak UMKM Donopuran dan berakhir di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening.

Selain mengenalkan lapak UMKM, kunjungan ke lapak untuk menyerahkan bantuan CSR Bulog kepada pengelola lapak UMKM Kelurahan. Bantuan ini untuk mengisi lumbung pangan yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM selama masa pandemi karena pemerintah membatasi kegiatan masyarakat, oleh sebab itu kebutuhan masyarakat harus di penuhi penjelasan dari Wali Kota Madiun Maidi.

“Lumbung pangan ini telah dibuka sejak dua pekan lalu. Serta sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, harapannya kebutuhan masyarakat terhadap bahan kebutuhan pokok tetap tercukupi. Serta, dapat membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha,” tutur Bapak Wali Kota Madiun.

Langkah Wali Kota Madiun Maidi dalam meningkatkan perekonomian di Kelurahan melalui Lapak UMKM sangat diapresiasi oleh Sesmenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso dan antusias masyarakat dalam langkah Wali Kota Madiun sangat antusias dan tetap menjaga protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Selain itu Camat Kartoharjo Kota Madiun Anita Maharani yang juga turut serta dalam gowes bareng ini sangat berterimakasih atas kunjungan dan bantuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kelurahan Kelun melalui bantuan CSR yang telah diberikan.