GOWES BAPAK WALIKOTA MADIUN DENGAN ANGGOTA DPRD BERSAMA KARANG TARUNA DI KELURAHAN KARTOHARJO, KLEGEN DAN KANIGORO

Madiun – (13/6) Kegiatan Gowes Bapak Walikota Madiun bersama anggota DPRD Kota Madiun dalam rangka pertemuan dengan Karang Taruna Kelurahan dan Tokoh Pemuda pada hari pertama di tiga Kelurahan yaitu Kelurahan Kartoharjo, Kelurahan Klegen dan Kelurahan Kanigoro. Pertemuan kali ini dengan karang taruna bermaksud untuk wadah para pemuda atau karang taruna di Kota Madiun dimana pada saat pandemic Covid-19 tidak ada kegiatan yang bisa diselenggarakan karena keadaan yang tidak memungkinkan. Pemuda diharapkan untuk menjadi bagian dari pembangunan di Kota Madiun dengan inovasi yang dimiliki.

Pada kesempatan ini Gowes kali ini, Bapak Walikota dan Pemerintah menyempatkan untuk melihat tempat / titik lokasi yang nantinya akan ditinjau oleh tim juri Lomba Kelurahan Berhasil dan 10 Program Pokok PKK Tingkat Propinsi Jawa Timur antara lain : P2L jalan Bulu Mas, Makam Kelurahan Kanigoro, Taman Kelir, Kampung Proklim, Kampung Tangguh dan Balai RW.07 Kelurahan Kanigoro.

Pada Bulan ini Kota Madiun genap berusia 104 tahun. Pemerintah dengan jajarannya menyiapkan berbagai macam acara untuk memeriahkan hari ulang tahun Kota Madiun tahun ini. Ada kegiatan Regional, Nasional hinggal Internasional. Banyaknya event yang diselenggarakan akan berdampak dengan wisatawan yang datang ke Kota Madiun dan akan menumbuhkan siklus ekonomi di Wilayah Kota Madiun. UMKM juga akan mendapat keuntungan lebih dengan banyaknya kegiatan HUT Kota Madiun ke-104 Tahun ini. Sesuai dengan Slogan HUT Kali ini, “ Gas Ekonomi, Stop ! Covid “

Acara yang telah diselenggarakan adalah event Madiun Volksweekend yang berhasil menarik banyak wisatawan luar kota untuk berkunjung di Kota Madiun. Acara lain yang akan di selenggarakan oleh pemkot madiun seperti Lomba Memasak 104 jenis makanan di Hotel Aston, Madiun Mantu, Program pemasangan paving 41.000 meter di Kota Madiun, Parade Drumband, Balap Sepeda Internasional dan masih banyak lagi kegiatan yang akan diselenggarakan agar Madiun menjadi Destinasi Wisata Unggulan di Wilayah Jawa Timur bagian barat.

Pemuda sebagai generasi penerus bangsa diharapkan menjadi agen perubahan melalui oraganisasi seperti karang taruna, perguruan pencak silat dan masih banyak lainnya. Pemerintah Madiun bersama Kelurahan dan Kecamatan bersinergi membantu para pemuda melaksanakan program yang telah direncanakan dan diharapkan program tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kota Madiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.