Operasi Yustisi Mendisiplinkan Masyarakat Cegah Covid-19 di Kecamatan Kartoharjo

MADIUN – Covid-19 masih sangat tinggi di Kota Madiun, hal tersebut didukung dengan adanya penambahan 4 warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kecamatan Kartoharjo. Kecamatan Kartoharjo terus melakukan pencegahan dan melakukan himbauan kepada warga Kecamatan Kartoharjo untuk mematuhi protokol kesehatan melalui operasi yustisi.

Perlu diketahui, operasi Yustisi bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan Adaptasi kebiasaaan baru pencegahan Covid-19 dengan bersinergi bersama seluruh stakeholder dengan mengedepankan upaya persuasif serta humanis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, mendisiplinkan masyarakat dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan.

Pelaksanaan Operasi Yustisi ini akan terus dilaksanakan dengan menyasar lokasi – lokasi publik, seperti pasar, rumah makan, serta kegiatan masyarakat yang menimbulkan massa jumlah banyak. Untuk lokasi hari ini mendatangi angkringan omben dan warung kopi di sekitarnya. Operasi yustisi dimulai pukul 19.00 WIB dan terdiri dari 3 orang anggota Koramil, 6 orang dari Kapolsek dan 5 orang dari Kecamatan Kartoharjo.

Pada operasi yustisi yang dilakukan malam ini tim yustisi melakukan teguran lisan kepada pengunjung angkringan dan warung kopi untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19. Harapannya dengan adanya operasi yustisi, pesebaran covid-19 bisa dicegah di Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun.