APEL KERJA KARYAWAN KARYAWATI KECAMATAN KARTOHARJO KOTA MADIUN

21 April 2022 – Dengan menggunakan Pakaian Khas Indonesia, Seluruh Pegawai Kecamatan Kartoharjo melaksanakan Apel Kerja Karyawan Karyawati sekaligus memperingati Hari Lahirnya Raden Ajeng Kartini Tahun 2022, Kamis (21/04/2022).

Acara dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Kartoharjo yang diikuti oleh seluruh pegawai Kecamatan Kartoharjo. Berbeda dengan Apel Kerja yang dilaksanakan sehari-hari, Apel Kerja pada hari ini sekaligus memperingati Hari Lahirnya Raden Ajeng Kartini. Semua Pegawai Wanita di Kecamatan Kartoharjo menggunakan Pakaian Kebaya sedangkan Pegawai Laki-laki menggunakan Pakaian Batik serta Apel dipimpin langsung oleh Camat Kartoharjo, yang mana Petugas Apel semuanya Wanita.

Selain itu peringatan Hari Kartini hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat dan memperluas pemberdayaan perempuan Indonesia maupun dunia secara luas. Selain itu jadikan juga momentum memperkuat advokasi dan aksi nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan formal dan lebih jauh lagi adalah peningkatan kualitas hidup perempuan.

Sedikit Biografi yang perlu diketahui dari R.A Kartini, beliau lahir pada tanggal 21 April tahun 1879 di Kota Jepara, anak pasangan dari R.M Sosroningrat dan M.A Ngasirah tersebut lahir di tengah-tengah keluarga bangsawan oleh sebab itu ia memperoleh gelar R.A (Raden Ajeng) di depan namanya.

Pemikiran-Pemikiran R.A Kartini Tentang Emansipasi Wanita membuat beliau berpikir untuk berusaha memajukan perempuan pribumi sebab dalam pikirannya kedudukan wanita pribumi masih tertinggal jauh atau memiliki status sosial yang cukup rendah kala itu.

Atas usaha mengangkat derajat kaum perempuan Indonesia inilah Hari kelahiran Kartini yang jatuh tanggal 21 April setiap Tahun nya selalu diperingati oleh Bangsa Indonsesia sebagai Hari Kartini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.