Standart Pelayanan Website Kecamatan Kartoharjo 2017

  1. NAMA OPD                       :  KECAMATAN  KARTOHARJO KOTA MADIUN
  2. ALAMAT                            :  PELITATAMA NOMOR 54 MADIUN
  3. NOMOR TELPON             :  ( 0351 ) 455844
  4. NOMOR SURAT KEPUTUSAN CAMAT KARTOHARJO TENTANG STANDAR PELAYANAN :  18
  5. STANDAR PELAYANAN :

 

  1. JENIS PELAYANAN      :  REKOMENDASI PENGURUSAN  E-KTP
No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

–  Berusia 17 tahun/ sudah kawin atau pernah kawin;

–  Foto copy Kartu Keluarga ( KK );

– Formulir F-1.21 (Formulir Permohonan E-Kartu     Tanda Penduduk) yang sudah direkomendasi Kelurahan.

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Form E-KTP (Formulir F-1.21) ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register (Buku BK-1.01 = Buku harian peristiwa kependudukan dan peristiwa penting untuk kelurahan) dan  Buku Register Kecamatan;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Pemerintahan untuk mendapatkan verifikasi;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon;

–  Pemohon meneruskan proses selanjutnya ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun.

 

3. Jangka waktu penyelesaian 5  s/d  10 menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan Rekomendasi Permohonan E-KTP

 

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan –  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

  1. JENIS PELAYANAN : REKOMENDASI  ADMINISTRASI  PERUBAHAN   KARTU  KELUARGA ( KK )
No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

– Formulir F-1.15 (Formulir Permohonan KK) yang sudah direkomendasi Kelurahan;

– Formulir F-1.06 (Formulir Biodata Penduduk) yang sudah direkomendasi Kelurahan;

– Data-data pendukung sesuai kebutuhan perubahan KK

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Formulir F-1.15 (Formulir Permohonan KK) dan F-1.06 (Formulir Biodata Penduduk) ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register (Buku BK-1.01 = Buku harian peristiwa kependudukan dan peristiwa penting untuk kelurahan) dan  Buku Register Kecamatan;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Pemerintahan untuk mendapatkan verifikasi;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon;

–  Pemohon meneruskan proses selanjutnya ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun.

3. Jangka waktu penyelesaian 5  s/d  10  menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan Rekomendasi Administrasi Perubahan KK

 

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

  1. JENIS PELAYANAN : REKOMENDASI ADMINISTRASI PENDUDUK   PINDAH
No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

– Formulir F-1.36 (Formulir Permohonan Pindah Penduduk) yang sudah direkomendasi Kelurahan ;

– KK dan E-KTP asli;

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Formulir F-1.36 (Formulir Permohonan Pindah Penduduk) ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register (Buku BK-1.01 = Buku harian peristiwa kependudukan dan peristiwa penting untuk kelurahan) dan  Buku Register Kecamatan;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Pemerintahan untuk mendapatkan verifikasi;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon;

–  Pemohon meneruskan proses selanjutnya ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun.

 

3. Jangka waktu penyelesaian 5  s/d  10  menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan Rekomendasi Administrasi Penduduk Pindah

 

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website  :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

  1. JENIS PELAYANAN : REKOMENDASI ADMINISTRASI PENDUDUK DATANG
No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

– Surat Keterangan Pindah dari Dispendukcapil Daerah asal rangkap 3 (tiga) yang sudah direkomendasi Kelurahan ;

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Formulir Permohonan ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon ;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register (Buku BK-1.01 = Buku harian peristiwa kependudukan dan peristiwa penting untuk kelurahan) dan  Buku Register Kecamatan ;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Pemerintahan untuk mendapatkan verifikasi ;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon ;

–  Pemohon meneruskan proses selanjutnya ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun.

3. Jangka waktu penyelesaian 5  s/d  10  menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan Rekomendasi Administrasi Penduduk Datang

 

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website  :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

  1. JENIS PELAYANAN : REKOMENDASI ADMINISTRASI AKTE KELAHIRAN
No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

– Surat Keterangan Kelahiran dari Kelurahan;

– Surat Keterangan Lahir dan Bidan/Dokter

– Foto copy KTP orang tua

– Foto copy Surat/ Akte Nikah orang tua

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Formulir Permohonan Akte Kelahiran ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon ;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register (Buku BK-1.01 = Buku harian peristiwa kependudukan dan peristiwa penting untuk kelurahan) dan  Buku Register Kecamatan ;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Pemerintahan untuk mendapatkan verifikasi ;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon ;

–  Pemohon meneruskan proses selanjutnya ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun.

3. Jangka waktu penyelesaian 5  s/d  10  menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis
5. Produk layanan Rekomendasi Administrasi Akte Kelahiran
6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website  :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

  1. JENIS PELAYANAN : REKOMENDASI AKTE KEMATIAN
No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

– Surat Keterangan Kematian dari Kelurahan;

– Surat Keterangan Kematian dari Rumah Sakit

– Foto copy E-KTP

– Foto copy KK

 

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Formulir Permohonan Akte Kematian ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon ;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register (Buku BK-1.01 = Buku harian peristiwa kependudukan dan peristiwa penting untuk kelurahan) dan  Buku Register Kecamatan ;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Pemerintahan untuk mendapatkan verifikasi ;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon ;

–  Pemohon meneruskan proses selanjutnya ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun.

3. Jangka waktu penyelesaian 5  s/d  10  menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan Rekomendasi Administrasi Akte Kematian

 

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website  :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

  1. JENIS PELAYANAN :  REKOMENDASI ADMINISTRASI  SURAT PERNYATAAN

 AHLI WARIS

No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

–  Surat Pernyataan Ahli Waris yang bermaterai 6000 yang dibuat oleh Pemohon dan sudah direkomendasi oleh Kelurahan ;

–  Foto copy Surat Kematian Pewaris ;

–  Foto copy KK masing-masing Ahli Waris ;

–  Foto copy E-KTP masing-masing Ahli Waris ;

–  Foto copy Surat Kematian Ahli Waris yang sudah meninggal ;

–  Foto copy surat nikah Pewaris.

 

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Formulir Permohonan Surat Pernyataan Ahli Waris ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon ;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register Register Kecamatan ;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Pemerintahan untuk mendapatkan verifikasi ;

–  Permohonan diajukan kepada Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon.

 

3. Jangka waktu penyelesaian 20  s/d  60  menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan

Rekomendasi Administrasi Surat Pernyataan Ahli Waris

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website  :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

  1. JENIS PELAYANAN :  REKOMENDASI  ADMINISTRASI  SURAT KETERANGAN

 DOMISILI / BERTEMPAT TINGGAL

No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

– Surat Keterangan Domisili dari Kelurahan;

– Foto copy E-KTP Pemohon

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Surat Keterangan Domisili ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon ;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register (Buku BK-1.01 = Buku harian peristiwa kependudukan dan peristiwa penting untuk kelurahan) dan  Buku Register Kecamatan ;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Pemerintahan untuk mendapatkan verifikasi ;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon ;

3. Jangka waktu penyelesaian 5  s/d  10  menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan

Rekomendasi Administrasi Surat Keterangan Domisili

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

  1. JENIS PELAYANAN : REKOMENDASI SURAT KETERANGAN TIDAK MAMPU /

 SKTM

No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

– Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan;

– Foto copy E-KTP dan KK Pemohon

 

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Surat Keterangan Tidak Mampu ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon ;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register (Buku BK-1.01 = Buku harian peristiwa kependudukan dan peristiwa penting untuk kelurahan) dan  Buku Register Kecamatan ;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Kesejahteraan Sosial untuk mendapatkan verifikasi ;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon.

 

3. Jangka waktu penyelesaian 5  s/d  10  menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan

Rekomendasi Administrasi Surat Keterangan Tidak Mampu

 

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan –  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

  1. JENIS PELAYANAN :   REKOMENDASI ADMINISTRASI SURAT KETERANGAN

  BELUM PERNAH MENIKAH/ DISPENSASI NIKAH

No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

– Model N1, N2, N3, N4, N7 dari Kelurahan ;

– Foto copy E-KTP dan KK Pemohon ;

– Foto copy Surat Cerai bagi Duda atau Janda

– Foto copy Surat Kematian bagi istri atau suami yang sudah meninggal

– Surat Keterangan Wali bagi yang memakai Wali Nikah

 

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Surat Keputusan Dispensasi Nikah ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon ;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register Kecamatan ;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Kesejahteraan Sosial untuk mendapatkan verifikasi ;

–  Permohonan diajukan kepada Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon ;

–  Pemohon meneruskan proses selanjutnya ke KUA.

3. Jangka waktu penyelesaian 10  s/d  30  menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan Surat Keputusan Pemberian Dispensasi Nikah

 

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

  1. JENIS PELAYANAN :     REKOMENDASI  ADMINISTRASI  SURAT CALON  TENAGA KERJA INDONESIA ( TKI )

 

No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

– Surat Permohonan Calon TKI yang sudah direkomendasi dari Kelurahan;

– Surat Persetujuan Orang Tua;

– Surat Persetujuan Istri/ Suami yang sudah menikah;

– Foto copy E-KTP dan KK Pemohon.

 

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Surat Calon TKI ke Petugas Layanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register Kecamatan;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Kesejahteraan Sosial untuk mendapatkan verifikasi;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon;

–  Pemohon meneruskan proses selanjutnya Biro TKI.

 

3. Jangka waktu penyelesaian 5  s/d  10  menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan Rekomendasi Administrasi Surat Calon TKI

 

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

 

 

  1. JENIS PELAYANAN :  REKOMENDASI  ADMINISTRASI  SURAT  KETERANGAN

 PENCARI  KERJA

 

No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

– Surat Keterangan Pencari Kerja yang sudah direkomendasi dari Kelurahan;

– Foto copy E-KTP  dan  KK  Pemohon.

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Surat Keterangan Pencari Kerja ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register Kecamatan;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Kesejahteraan Sosial untuk mendapatkan verifikasi;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon;

–  Pemohon meneruskan proses selanjutnya ke Perusahaan atau Instansi lainnya.

 

3. Jangka waktu penyelesaian 5  s/d  10  menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan Rekomendasi Administrasi Surat Pencari Kerja

 

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmal.com

–  Website :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

  1. JENIS PELAYANAN :  REKOMENDASI  ADMINISTRASI  SURAT  KETERANGAN

IJIN  GANGGUAN  HO

No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

– Surat Keterangan Permohonan Ijin HO dari Kelurahan;

– Formulir Ijin HO yang sudah direkomendasi Kelurahan;

– Foto copy E-KTP Pemohon.

 

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Surat Keterangan Permohonan Ijin HO ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon ;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register Kecamatan ;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Ketrentaman dan Ketertiban untuk mendapatkan verifikasi ;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon ;

 

–  Pemohon meneruskan proses selanjutnya ke Kantor LH dan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi dan Usaha Mikro.

3. Jangka waktu penyelesaian 10  s/d  20  menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan Rekomendasi Administrasi Surat Keterangan Ijin HO

 

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063,  08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

  1. JENIS PELAYANAN :  REKOMENDASI  ADMINISTRASI  SURAT 

                                     KETERANGAN  IZIN  KERAMAIAN

 

No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan – Surat Keterangan Ijin Keramaian dari Kelurahan;

– Foto copy E-KTP  dan  KK Pemohon.

 

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Surat Keterangan Ijin Keramaian ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register Kecamatan;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Ketrentaman dan Ketertiban untuk mendapatkan verifikasi;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon;

–  Pemohon meneruskan proses selanjutnya ke Kantor Polsek atau Polres.

3. Jangka waktu penyelesaian 5  s/d  10  menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan

Rekomendasi Administrasi Surat Keterangan Ijin Keramaian

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

  1. JENIS PELAYANAN :   REKOMENDASI ADMINISTRASI SURAT  KETERANGAN

  IZIN  PENUTUPAN  JALAN

No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

– Surat Keterangan Ijin Penutupan Jalan dari Kelurahan;

– Foto copy E-KTP dan KK Pemohon.

 

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Surat Keterangan Ijin Penutupan Jalan ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon ;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register Kecamatan ;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Ketrentaman dan Ketertiban untuk mendapatkan verifikasi ;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon ;

–  Pemohon meneruskan proses selanjutnya ke Kantor Polsek atau Polres.

 

3. Jangka waktu penyelesaian 5  s/d  10 menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan

Rekomendasi Administrasi Surat Keterangan Ijin Penutupan Jalan

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

  1. JENIS PELAYANAN :  REKOMENDASI ADMINISTRASI SKCK
No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

– Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kelurahan ;

– Foto copy E-KTP dan KK Pemohon.

 

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan SKCK ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon ;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register Kecamatan ;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Ketrentaman dan Ketertiban untuk mendapatkan verifikasi ;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon ;

–  Pemohon meneruskan proses selanjutnya ke Kantor Polsek atau Polres.

 

3. Jangka waktu penyelesaian 5  s/d  10 menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan

Rekomendasi Administrasi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

  1. JENIS PELAYANAN :  REKOMENDASI  ADMINISTRASI  SURAT  KETERANGAN

 MEMPUNYAI USAHA

No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

– Surat Keterangan Mempunyai Usaha dari Kelurahan;

– Foto copy E-KTP dan KK Pemohon.

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Surat Keterangan Mempunyai Usaha ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon;

 

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register Kecamatan;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Pemberdayaan Masyarakat untuk mendapatkan verifikasi;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon.

 

 

3. Jangka waktu penyelesaian 5  s/d  10 menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan

Rekomendasi Administrasi Surat Keterangan Mempunyai Usaha

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

 

  1. JENIS PELAYANAN :  REKOMENDASI ADMINISTRASI IJIN MENDIRIKAN

 BANGUNAN ( IMB )

No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

– Surat Keterangan Permohonan IMB dari Kelurahan;

– Formulir IMB yang sudah direkomendasi Kelurahan;

– Surat Kuasa Membangun apabila dikuasakan yang sudah direkomendasi Kelurahan;

– Foto copy E-KTP Pemohon.

 

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Surat Keterangan Permohonan IMB ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register Kecamatan;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Pembangunan untuk mendapatkan verifikasi;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon;

–  Pemohon meneruskan proses selanjutnya ke Dinas PM, PT dan KUM.

 

3. Jangka waktu penyelesaian 10  s/d  20 menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan Rekomendasi Administrasi Surat Keterangan IMB

 

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

  1. JENIS PELAYANAN : PELAYANAN  PERIJINAN  SURVEY /  PENELITIAN

 LAPANGAN

 

No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

– Surat Keterangan Ijin Survei/Penelitian Lapangan dari Bakesbangpol ;

– Foto copy E-KTP Pemohon.

 

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Surat Keterangan Ijin Survei/ Penelitian Lapangan ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon;

– Permohonan yang sudah benar dan lengkap dicatat di Buku Register Kecamatan;

–  Petugas Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasubbag. Umum dan Keuangan untuk mendapatkan verifikasi;

–  Permohonan diajukan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk ditandatangani, kemudian di stempel dan diserahkan ke pemohon;

–  Pemohon meneruskan proses selanjutnya lokasi Survei/ Penelitian Lapangan

 

3. Jangka waktu penyelesaian 10  s/d  20  menit

 

4. Biaya/ tarif Gratis

 

5. Produk layanan

Rekomendasi Administrasi Surat Ijin Survei/ Penelitian Lapangan

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan

 

  1. JENIS PELAYANAN : PEJABAT PEMBUATAN AKTA TANAH ( PPAT )
No. Komponen Uraian
1. Persyaratan pelayanan

–  Surat Kuasa bermaterai 6000,- bila dikuasakan;

–  Surat Pernyataan Ahli Waris yang bermaterai 6000 yang dibuat oleh Pemohon bila Pengurusan Waris atau  Pembagian Hak;

–  Foto copy SPPT PBB dan pelunasan tahun berjalan;

–  Pelunasan Pajak BPHTB dari Badan Pendapatan Daerah;

–  Pelunasan Pajak Final;

–  Kuitansi jual beli bila perolehan dari jual beli tanah;

–  Surat Hibah bila perolehan dari hibah;

–  Data dukung lainnya yang dibutuhkan.

 

2. Sistem, mekanisme dan prosedur

– Pemohon mengajukan Permohon PPAT ke Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan untuk diteliti kebenaran dan kelengkapannya;

– Berkas permohonan yang sudah benar diterima dan di proses, kalau kelengkapannya masih kurang dikembalikan ke Pemohon;

–  Petugas Registrasi Pelayanan Kecamatan mengajukan permohonan ke Kasi Pemerintahan untuk mendapatkan verifikasi;

–  Berkas Permohonan diserahkan ke Petugas PPAT untuk proses administrasi Akta Tanah;

–  Penandatanganan pemohon dan saksi serta Camat       ( PPAT);

–  Petugas PPAT meneruskan proses ke Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kota Madiun;

–  Penyerahan Sertifikat Tanah ke Pemohon.

 

3. Jangka waktu penyelesaian Maksimal  + 2 bulan  ( 60 hari )

 

4. Biaya/ tarif 1 %  dari  nilai transaksi

 

5. Produk layanan

Akta Jual Beli, Akta Pembagian Hak/ Bersama, Akta Hibah, Akta Penyerahan Hak

6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan

–  Secara lisan/ tertulis ke Petugas Registrasi Pelayanan

–  Email/ akun/ Facebook :

kecamatankartoharjo@gmail.com

–  Website :

www.kecamatan-kartoharjo.madiunkota.go.id

–  Telpon    :  (0351) 455844

–  Sms         :  082233106063, 08125927804

–  Faximile :  (0351) 495663

–  Kotak Saran / Kotak Pengaduan