Penguatan Kelembagaan Kemasyarakatan Se-Kecamatan Kartoharjo

Perkuat Kelembagaan Masyarakat, Pemkot Gelar Bimtek Bagi Masyarakat Se-Kecamatan Kartoharjo

MADIUN- Lembaga masyarakat merupakan mitra pemerintah dalama kelancaran pembangunan. Maka dari itu penguatan kelembagaan perlu dan penting untuk dioptimalkan. Tak heran jika pemerintah Kota Madiun terus berupaya bersinergi dengan lembaga masyarakat agar pembangunan dapat berjalan lancar dan seimbang.

Seperti yang disampaikan Walikota Madiun Maidi melalui Sekertaris Daerah Rusdiyanto. Bahwa koordinasi pemerintah dengan lembaga masyarakat harus terjalin harmonis, guna mewujudkan kota yang maju, aman, dan sejahtera.

“Pemerintah tentu tak lepas dari kesalahan. Peran masyarakat penting untuk turut mengontrol jalannya pemerintahan ini,” ungkapnya saat membuka Bimtek Penguatan Kelembagaan Masyarakat di Kecamatan Kartoharjo pada Kamis (8/8).

Melalui giat-giat seperti ini, lanjutnya, pemerintah daerah mengajak masyarakat untuk lebih lebih aktif, kreatif, koordinatif, dan interaktif. Sehingga dapat menciptakan masyarakat yang dinamis dan mampu membawa kemajuan pada daerahnya.

“Perlu diketahui keberhasilan pembangunan kota sangat tergantung pada sinergitas pemerintah dan lembaga masyarakat yang ada. Maka dari itu, mari bersama-sama menciptakan harmonisasi antar seluruh komponen masyarakat di Kota Madiun,” tandasnya. 
(dhevit/rama/kus/diskominfo)

Sumber : Pemerintah Kota Madiun