APEL SIAGA BERSAMA LINMAS DAN 3 PILAR DI KECAMATAN KARTHARJO

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan keamanan serta ketertiban masyarakat, pada Selasa (9/4) digelar apel siaga di Kecamatan Kartoharjo. Apel siaga kali ini bertujuan untuk evaluasi serta deteksi dini akan konflik-konflik yang dapat menimbulkan konflik sosial.Sekda Rusdiyanto dalam sambutannya mengatakan peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat perlu dilakukan. Diperlukan adanya kerjasama atau sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, TNI, Kepolisian dan masyarakat serta lembaga yang ada guna mendukung kelancaran dan kesuksesan pemilu mendatang.

“Pemilu yang sebentar lagi akan dilangsungkan tentu harapannya harus berjalan kondusif, aman, dan damai. Perlu kita ketahui bersama pemilu nanti tentunya dengan ketetapan hasil perhitungan calon yang terpilih harus didukung visi dan misinya,” jelasnya.Selain itu, lanjutnya, yang perlu menjadi perhatian menjelang pemilu nanti yaitu harus mewaspadai potensi konflik-konflik di masyarakat. Seperti perbedaan dukungan pasangan capres dan cawapres, perbedaan dukungan partai politik, isu sara, dan lain sebagainya.

Acara Apel siaga Linmas dilanjutkan pengarahan di aula Kecamatan Kartoharjo. Acara diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, doa dan pengarahan oleh Camat Kartoharjo, Kapolsek Kartoharjo serta Danramil. Dalam pengarahan nya Camat Kartoharjo. Tjatoer wahjoedianto menghimbau tanggal 16 untuk petugas KPPS jangan sampai nglembur karena tanggal 17 April sudah hampir kerja keras hampir 18 jam untuk itu di jaga kondisinya jangan sampai menguras energi. disampaikan juga untuk Lurah, Babinsa, dan Babinkamtibmas untuk koordinasi jangan sampai terjadi permasalahan masyarakat.

Kapolsek Kartoharjo.AKP Lilik sulastri, SH untuk tetap menjaga netralitas. “Saya menghimbau untuk menjaga kerukunan utama nya berita hoax atau berita bohong. Siapapun Presiden nya tetap kita dukung siapapun Caleg yang jadi juga harus kita dukung” ujarnya. Semoga pelaksanaan pemilu di Kota Madiun dapat berjalan aman dan damai, mewujudkan Pemilu yang bermartabat dan berkualitas.

Danramil juga menyampaikan kepada semua peserta Apel Siaga Bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Kota Madiun juga mendapat bantuan 2 SSK Marinir pada saat Pemilu.